Mengaca pada Cermin

tumblr_m6hwlbcEGX1qastsxo1_r8_500

Jika kita melihat dicermin, seperti apapun model cerminnya pasti yang terlihat diri kita. sebagus apapun model cermin yang kita pakai yang terlihat adalah diri kita. Bahkan, saat kita mengaca di cermin orang lain, yang terlihat hanyalah diri kita. Jika diri kita yang berdiri didepan cermin itu, maka mau kita lakukan survey pada seribu orang sekaligus menanyakan “siapa yang kamu lihat dicermin itu”, mereka pasti akan berkata “ya aku melihat kamulah, kan kamu yang berdiri didepab cermin itu”.

Nah sebenarnya hidup kita juga seperti cermin. Diri kita seperti cermin. Mau seperti apapun usaha kita untuk menjadi orang lain, tetap saja yang dinilai adalah kamu, dirimu sendiri. Mau kita berusaha meniru orang lain dalam segi kebaikannya atau yang lain, tetap saja yang dinilai adalah dirimu sendiri. Jadi, jika kita ingin menjadi orang yang lebih baik, jangan pernah mengubah apa yang menjadi jati dirimu sendiri. karena sekali lagi, yang dinilai adalah dirimu sendiri.

tumblr_m4l6h08lDj1qh9vzro1_500

Setiap orang pasti sudah memiliki penilaian atas pribadi individu masing-masing. Setiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jangan pernah menjadi dia, karena bisa saja ia justru ingin menjadi kamu. Jangan memaksakan diri untuk menjadi lebih baik jika itu tidak sesuai dengan dirimu sendiri. Karena kebaikan itu relative. Tidak semua yang kamu nilai baik itu juga baik di mata orang lain. Justru dirimu yang serba tak sempurna itulah menjadikan kebaikan pada dirimu. Kenapa bisa? Karena kamu tak berusaha berubah menjadi orang lain yang baik agar kamu terlihat baik saja. paham maksudku? Coba diresapi per katanya.

Jangan terlalu memikirkan orang lain. Tetap bersikap santai dan apa adanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s